Sabtu, 22 November 2014

Menatap Ponsel Dalam Jangka Waktu Lama Dapat Merusak Tulang Punggung

Ketika menundukkan kepala dalam posisi 60 derajat untuk melihat ponsel, maka leher akan menahan beban sebesar 60 pon, menurut penelitian ahli bedah di New York, Kenneth Hansraj, yang dipublikasikan di Surgical Technology International's edisi ke-25.
Ketika membungkukkan kepala untuk melihat ponsel yang Anda pegang, tekanan pada leher akan semakin kuat.
Ilustrasi
Hansraj menciptkan model tulang belakang yang dibantu dengan komputer, dan membungukkan kepala 0 derajat, 15 derajat, 30 derajat, 45 derajat dan 90 derajat, sambil mengukur kekuatan dari tulang belakang.

"Ini merupakan suatu penilaian dari tekanan yang ditanggung oleh leher dalam berbagai posisi. Model ini hanya salah satu penilaian ketika leher membungkuk ke depan, hal lain dapat terjadi ketika leher membungkuk ke arah lain," kata Hansraj.

"Kami merekomendasikan setiap orang yang ingin menggunakan ponsel mereka harus menjaga posisi kepala dalam kondisi tegak," tambahnya.

Masalah lain yang juga dapat merusak tulang punggung adalah duduk dalam jangka waktu lama. Hal ini biasanya terjadi pada pekerja kantor. Untuk mengatasi hal ini harus dilakukan peregangan, dan memanfaatkan waktu istirahat untuk berjalan-jalan.


Sumber: Huffingtonpost

0 komentar:

Posting Komentar